Bila Hati Merindu

Bila rindu hadir
Menelusup melalui sebait ukiranmu

Bergetar bibirku mengucapnya

Hingga kaki terasa lunglai

              Ku pandang jari-jariku
              Kaku menggigil di tengah hari terik

              Padahal bibir

              Tetap saja kering mengelupas

                                 Bila Ku letakkan tangan di dada
                                 Degupannya terasa menjadi begitu deras

                                 Ku lihat wajahku dalam refleksi

                                 Warnanya pucat membiru

              Jika hati merindu
              Jadilah Aku insan paling sengsara

              Padahal 
              Aku tak mau rasa ini
              Aku tak mau rindu ini
                                           
              Karena
              Rindu ini seringkali melalaikanku dari mengingati-Mu,
              Rindu ini seringkali menghalangku dari keindahan beribadah kepada-Mu,

              Rindu ini seringkali membutakan mataku dari melihat jalan-Mu,

              Rindu ini bisa saja membinasakan cinta suci hamba-Mu.

Rabbi,
Jangan Engkau biarkan rindu ini terus menghantuiku,

Karena aku terus takut pada bayangannya,

Takut akan nafsu ini,
Yang selalu membawa ke arah kejahatan,

                      Rabb
                      Kumohon
                      Jauhkanlah aku dari rindu yang menyakitkan
                      Penuhilah hatiku dengan rindu  kepadaMu
                      Kerinduan yang kekal abadi

Rabb, Aku titipkan kerinduanku Kepada-Mu melalui awan, 
Biarkan ia menjadi peneduh saat terik, 
Dan jadikan ia hujan saat jiwaku dahaga, 
bening tetesan ainya mengalir menjadi nadiku, 
menyejukkan hati dan membukakan mata.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bila Hati Merindu"