Secarik Motivasi Diri




“Ketika satu pintu tertutup, pintu lain terbuka; namun terkadang kita melihat dan menyesali pintu tertutup tersebut terlalu lama hingga kita tidak melihat pintu lain yang telah terbuka” 

“Tentara Terdepanmu adalah Keikhlasan” 

“Sediakan waktu untuk berpikir, itulah sumber kekuatan. Sediakan waktu untuk bermain, itulah rahasia awet muda. Sediakan waktu untuk membaca, itulah landasan kebijaksanaan. Sediakan waktu untuk berteman, itulah jalan menuju kebahagiaan. Sediakan waktu untuk bermimpi, itulah yang membawa anda ke bintang. Sediakan waktu untuk mencintai dan dicintai, itulah hak istimewa Tuhan. Sediakan waktu untuk melihat sekeliling anda, hari anda terlalu singkat untuk mementingkan diri sendiri. Sediakan waktu untuk tertawa, itulah musik jiwa”

“Sesungguhnya tidak ada perjuangan yang lebih mulia daripada berjuang menegakkan Syariat”- Ust. Abu Bakar Ba’asyir –

“Ya Alloh aku mohon ampun kepada Mu atas ucapan (sanjungan) mereka, dan jadikanlah aku lebih baik dari yang mereka sangka” – Abu Bakar Asyidiq R.A – (Doa Abu Bakar Asyidiq ketika ada yang memujinya) 

“Ya Umar….Sesungguhnya yang memberatkan timbangan amalmu kelak adalah keberpihakanmu kepada Islam. Kalau keberpihakanmu kepada Islam itu ngambang, maka timbanganmu akan ngambang meskipun amalmu banyak”- Abu Bakar Asyidiq R.A – (Nasihat Abu Bakar kepada Umar Bin Khattab) 

“Kebenaran yang tidak terorganisir akan dikalahkan oleh kebathilan yang terorganisir” – Ally R.A - “Iman seseorang belum sempurna hingga ia lebih mempercayai nasibnya di tangan Alloh daripada yang ada di tangannya” – Ally R.A –

“Barang siapa melakukan kebaikan, maka ia akan mendapatkan balasan kebaikan itu 10 kali lipat” – Q.S Al An’am : 160 - 

“Kita seringkali bekerja seperti mendaki gunung. Dengan percaya dan berhasil. Kita tidak menyadari bahwa di puncak gunung ada lubang besar yang menganga yang akan menggulingkan kita ke kaki gunung kembali” – Erbakan (Mantan PM Turki) –

“Seseorang bisa berhasil dalam semua hal. Dimana di situ ia memiliki antusiasme yang tinggi dan semangat yang tak terbatas” – Charles Schwab-

“Urusan kita bukanlah sayup-sayup yang ada di kejauhan, tapi untuk melakukan apa yang saat ini ada di tangan” – Thomas Carlyle 1871 – 

“Pengetahuan adalah sekumpulan resep-resep sukses” – Valery (Filosofi Perancis) –

“Masalah kita bukanlah ketidaktahuan, tetapi ketidakmauan untuk melakukan tindakan” – Dale Carnegie – 

“Tanpa tujuan, hari-hari akan berakhir dan hari-hari itu akan selalu berakhir dalam kehancuran” – Laksamana Byrd – “Sikap mental yang gembira membantu tubuh melawan penyakit” 

“Seringkali kesedihan, kemarahan menutupi segala unsur kekuatan yang ada pada diri kita” 

– Dale Carnigie – “Sembunyikanlah kesedihan di balik senyuman, dan teruslah berjalan” 

“Penerimaan kepada takdir adalah hal penting yang harus diupayakan sebagai bekal utama perjalanan hidup” – Schopenhaver 

– “Sesungguhnya dalam pikiran kitalah kita melihat dan dalam pikiran kitalah kita hidup, tidak peduli apakah kita menyadarinya atau tidak” 

“Jangan mencari sebelum dan sesudahnya serta merindukan sesuatu yang tak pernah ada” 

“Untuk setiap penyakit yang ada di bawah mentari, ada obatnya atau tidak ada obatnya. Jika ada obatnya, cobalah untuk menemukannya. Jika tidak ada, jangan pedulikan dia” – Puisi Ibu Angsa 

- “Hanya ada satu jalan menuju kebahagiaan, yaitu berhenti mencemaskan hal-hal yang berada di luar kekuatan kita” 

– Epictus - “Jangan pernah mencoba untuk melawan sunatulloh, tapi terapkanlah ia jika kita ingin bahagia” 

“Apabila kita pergi jauh dengan menolak dunia realitas yang keras dan melarikan diri ke sebuah dunia mimpi yang kita bangun sendiri, maka pada saat itu kita akan menjadi gila” 

“Cobalah untuk menerima dengan tenang jika memang harus demikian” – Socrates - 

“Banyak yang kita sebut sebagai kejahatan seringkali bisa dirubah menjadi sebuah kebaikan yang kuat, dengan sebuah perubahan sederhana sikap penderitanya. Dari sebuah pikiran tentang ketakutan menjadi sebuha pikiran tentang perjuangan”

– William James – “Jawaban yang lembut bisa menolak kemarahan” 

“Dianiaya bukanlah apa-apa, kecuali kita terus mengingatnya” 

“Seseorang itu bodoh jika tak pernah marah. Tapi seseorang itu bijak jika tidak mau marah” – Dale Carnigie 

– “Tidur di waktu pagi hari akan mencegah rizki” – Ustman Bin Affan R.A 

– “Bangunlah! Apakah engkau tidur di saat rizki sedang di bagi-bagikan” – Ibnu Abbas –

“Setiap permainan yang dilakukan oleh seorang Muslim adalah bathil, kecuali memanah, berkuda dan berkasih mesra dengan istrinya” 

– H.R Abdurrahman bin Husain dan Abu Daud - “Dunia berubah ketika orang-orang berpengetahuan melakukan sesuatu berdasarkan pengetahuannya” 

“Di dunia ini, dari banyaknya jumlah manusia hanya sedikit saja dari mereka yang sadar. Dari sedikit yang sadar itu hanya sedikit yang ber-Islam. Dari sedikit yang ber-Islam itu hanya sedikit yang berdakwah. Dari mereka yang berdakwah lebih sedikit lagi yang berjuang. Dari mereka yang berjuang sedikit sekali yang bersabar. Dan dari mereka yang bersabar hanya sedikit sekali dari mereka yang sampai akhir perjalanan” 

– Hasan Al Banna – “Ukuran tubuhmu tidak penting, ukuran otakmu cukup penting, ukuran hatimu itulah yang terpenting” 

– BC Gorbes - “Hati menghidupkan nilai-nilai kita yang terdalam. Mengubahnya dari sesuatu yang kita pikirkan menjadi sesuatu yang kita jalani. Hati mampu mengetahui hal mana yang tidak boleh atau tidak dapat diketahui oleh pikiran kita. Hati adalah sumber keberanian, semangat, integritas serta komitmen. Hati adalah sumber energi dan perasaan mendalam yang menuntut kita untuk melakukan pembelajaran, menciptakan kerjasama, memimpin serta melayani” 

“Bila IQ berkuasa, itu karena kita membiarkannya berbuat. Dan bila IQ berkuasa, kita telah memilih penguasa yang buruk” – Dale Carnigie – 

“Barang siapa yang melakukan kebaikan dia akan diberi kefahaman terhadap agama” – Al Hadist -

“Sesungguhnya dibalik semua kesulitan itu pasti ada kemudahan” – Q.S Al Insyiroh : 6 – 

“Kebajikan adalah beriman kepada Alloh, Hari Kiamat, Malaikat, Kitab, Nabi, memberikan harta yang dicintai kepada kerabatnya, kepada orang miskin, musyafir, orang yang meminta-minta, memerdekakan hamba sahayanya, mendirikan sholat, membayar zakat, menepati janji, dan orang-orang yang bersabar dalam kesempitan, penderitaan dan dalam peperangan. itulah orang yang benar imannya dan bertaqwa”

Sumber

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Secarik Motivasi Diri"

Tukang makalah said...

Jazakallohu khoir katsir dah share page ane.... :D
jgn lupa cantumkan sumber ya...


http://27victory.wordpress.com/2011/10/30/kata-kata-mutiara/#more-2873

Anonymous said...

http://27victory.wordpress.com/2011/10/30/kata-kata-mutiara/

Islam tidak mengenal Copyright...
Tapi alangkah baiknya jika sumber artikel antum ini dicantumkan.

Apresiasi yg paling berharga bagi seorang penulis bukanlah materi. :)

Afwan

Pengobatan Tradisional Penyakit Asam Urat said...

makasih dah bagi bagi motivasi

Desain Komunikasi Visual said...

apa artikel diatas?