Inspirasi Penuh hikmah

Inspirasi merupakan salah satu sumber motivasi. Sebuah sampel yang menjadikan seseorang untuk bangkit dari keterpurukan, bangkit dari keadaan yang pada mulanya biasa-biasa saja dan kemudian  termotivasi menjadi luar biasa.

Siapa yang tidak bisa mengambil hikmah dari cerita seorang pemuda yang harus menempuh perkuliahan dengan biaya sendiri setelah dalam perjalanan kehilangan seseorang yang menjadi tulang punggung keluarganya. Ia harus menempuh pendidikannya selama enam tahun, dua tahun lebih lama dari teman-teman seangkatannya. Namun toh dia mampu melewati dengan perjuangan yang indah. Meskipun harus tertatih-tatih dan hampir putus asa ditengah perjuangannya.

Siapa yang tak mampu mampu mengambil hikmah dari seorang adik perempuan yang terus merengek kepada kakaknya karena terancam tak masuk kuliah semester selanjutnya disebabkan pembayaran SPP nya belum lunas. Yang toh kakaknya bisa mengeluarkannya dari permasalahan itu. Hingga Sang adik mengerti dengan sendirinya arti hidup yang sesungguhnya adalah perjuangan.

Siapa yang tidak bisa mengambil hikmah dari kisah kumpulan remaja masjid yang kehilangan kakak tempat mengadu. Namun dari kejauhan kakaknya itu terus bersedih karena terpaksa harus meninggalkannya demi cita hidup yang ingin dicapainya. Namun mereka mengerti bahwa ia harus menjadi dewasa dengan lebih cepat. 

Siapa yang tak dapat mengambil hikmah dari seorang wanita sholehah yang senatiasa berusaha istiqomah dalam hidupnya. Meskipun temen-teman sebayanya terus menghindar dari dirinya dan dicap sebagai wanita yang sok suci atau cari sensasi. Namun Nyatanya ia tetap tegar dengan komitmen yang telah diikrarkannya.

Siapa yang tidak bisa mengambil hikmah dari perjalanan dakwah seseorang dengan penanya, mampu menyemangati sekian banyak pemuda lainnya dengan tulisan-tulisannya yang inspiratif.

Siapa yang tak dapat mengambil hikmah dari seorang wanita yang dikaruniai  kecantikan yang luar biasa, hingga ia dapat memekakkan setiap mata yang memandangnya. Namun toh ia tetap istiqomah dengan kerendahan hatinya. Ia tak pernah bangga dengan apa yang dimilikinya. Bahkan semua kelebihannya ia manfaatkan untuk berdakwah.

Dan syapa yang tak dapat mengambil hikmah dari sekumpulan kecil pemuda-pemudi yang berjuang menjaga kalimat-kalimat Rabb-Nya. Ia berjuang tanpa lelah, ditengah kesibukan yang merupakan kewajiban yang diemban dari orangtua, ia menyempatkan menghafal ayat demi Ayat Al Qur’an. Dan tiap menit perjalanan hidupnya adalah ibadah. Semoga tetap Istiqomah.

Setiap orang memiliki peristiwa cerita yang mengharukan tersendiri, bahkan ia bisa saja meneteskan air mata. Pertanyaannya sekarang, pernahkah kita mengambil sebuah hikmah dari peristiwa-peristiwa yang kita alami? Renungilah setiap peristiwa dalam hidup hingga kita berada di titik ini.

Wal Qur’a^nil haki^m, Demi Al Qur’an yang penuh hikmah. (QS.36 : 2). Allah menganugrahkan al-hikmah (kefahaman yang dalam tentang Al Qur’an dan As Sunah) kepada siapa yang Dia kehendaki. Dan barang siapa yang dianugrahi al hikmah itu, ia benar-benar telah dianugrahi karunia yang banyak. Dan hanya orang-orang yang berakallah yang dapat mengambil pelajaran (dari firman Allah).( QS 2: 269 )

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Inspirasi Penuh hikmah"

Outbound di Malang said...

Kunci keberhasilan adalah menanamkan kebiasaan sepanjang hidup Anda untuk melakukan hal - hal yang Anda takuti.
tetap semangat tinggi untuk jalani hari ini ya gan ! ditunggu kunjungannya :D